SEATS ARE LIMITED! BOOK YOUR SEATS NOW!

CONFERENCE TICKET

SEMINAR TICKET

Conference of Youth In Movement (CYIM) 2019 hadir sebagai penggagas pergerakan kolaborasi antara komunitas, organisasi kepemudaan, Non-Government Organization (NGO), stakeholder, praktisi, dan para ahli untuk menganalisis isu (ekonomi, sosial politik dan lingkungan) yang terjadi di Kota Malang.

TEMA KEGIATAN

DEMOLISH THE HUMAN APOCALYPSE IN THE STATE OF DISRUPTION ERA

Tema besar yang CYIM hadirkan kali ini adalah ‘Demolish the Human Apocalypse in the State of Disruption Era’. Teknologi pada era kekacauan pelan-pelan mulai merubah tatanan sosial, oleh karena itu CYIM menghadirkan 3 komite dengan isu utama di bidang lingkungan, sosial politik, dan ekonomi untuk ditelaah dan didiskusikan. Pergerakan yang sangat cepat menimbulkan tantangan-tangan dan konsekuensi yang hadir. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa dituntut untuk bergerak lebih dinamis dan menghadirkan solusi terhadap konsekuensi/resiko yang timbul.

COMMITTEES

SOCIAL – ENVIRONMENT
“Act of Urban Towards Society and Nature”
SMART CITY: Pengembangan Kampung Tematik di Masa Mendatang

CYIM ingin melihat bentuk penerapan dari smart city dan apakah kampung
tematik yang sangat merajalela juga merupakan bentuk smart city. Kampung tematik yang semakin berkembang terutama di Malang Raya seperti Kampung warna-warni Jodipan, Kampung Tridi, Kampung Biru, dll.
Bagaimana kesadaran masyarakat terhadap orang-orang lokal? Bagaimana
pemberdayaan potensi terhadap daerah dan masyarakat disana?

_____________________________________________________________________________

SOCIAL POLITICS
“Questioning Indonesia’s Policy and System”
GOOD GOVERNANCE

Komite ini akan membahas mengenai good governance yaitu penyelenggaraan pengelolaan pemerintahan yang solid, bertanggung jawab, dengan prinsip demokrasi. Konsep ini mendorong negara untuk memberikan pelayanan terbaik untuk kesejahteraan rakyat. Komite ini akan mengkritisi implementasi prinsip good governance di Indonesia dalam pelayanan publik. Bagaimana sistem pemerintahan yang benar-benar baik dan ideal? Apakah sistem demokrasi dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah sesuai dan berjalan?

______________________________________________________________________________

ECONOMY
“Preparing Indonesia’s Economy to Digital Era”
REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Revolusi industri 4.0 bergerak di bidang otomatisasi dan Artificial Intelligence (AI) yang berpotensi meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh dunia. Namun, kemajuan AI dan otomatisasi yang dapat menggantikan tenaga kerja manusia secara keseluruhan akan ditinjau dari segi ekonomi. Selain itu, komite ini juga akan membahas target Presiden RI untuk memasukkan Indonesia ke dalam peringkat 10 besar dunia dalam bidang ekonomi pada tahun 2030. Target ini akan diimplementasikan ke dalam 5 fokus industri yaitu makanan dan minuman, tekstil, otomotif, elektronik, dan kimia. Akankah kemajuan ini menimbulkan kecemasan mesin suatu hari mengambil alih pekerjaan manusia?
______________________________________________________________________________

WAKTU DAN TEMPAT

Hari : Sabtu s.d. Minggu
Tanggal : 20 April – 21 April 2019
Lokasi : HARRIS Hotel & Conventions Malang

SEE YOU THERE!

Raekwon McMillan Womens Jersey