We Care Them merupakan salah satu program yang diinisiasikan oleh Indonesian Future Leaders Chapter Malang untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam memberikan bentuk kepedulian dengan aksi nyata. Baik bantuan berupa moral maupun materill sekaligus memberikan rasa kepedulian masyarakat terhadap mereka. We Care Them kali ini berfokus pada isu mental illness di kota Malang, berangkat dari permasalahan utama teman-teman mental illness yaitu pada aksesibilitas dan penerimaan masyarakat. We Care Them 2018 terdapat 3 rangkaian, rangkaian pertama dilaksanakan di Yayasan Pembinaan Anak Cacat Malang pada tanggal 17&18 November 2018 pukul 15.00-17.00.

Pada hari pertama berisi Art Class yang diisi oleh komunitas buat.sendiri, yaitu komunitas yang bergerak dalam bidang crafting. Teman-teman dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat membuat stempel yang akan dicap pada tas. Diawali dengan menggunting pola,menempel,memberikan warna, serta mengecap pada tas yang telah disediakan. Didampingi oleh volunteer dan panitia, teman-teman YPAC tampak sangat antusias dan senang selama mengikuti kegiatan ini. Setelah selesai membuat stempel, diumumkan pemenang dari tim terbaik. Disusul dengan pemberian sertifikat kepada perwakilan buat.sendiri dari panitia We Care Them 2018. Kegiatan terakhir pada rangkaian hari pertama ini ditutup dengan menempelkan cap tangan dari teman-teman YPAC pada kain putih yang telah disediakan serta foto bersama dengan panitia We Care Them 2018.

Bonita selaku perwakilan dari buat.sendiri juga mengaku sangat senang bisa berkontribusi dalam kegiatan We Care Them 2018 ini, menurutnya kegiatan ini seru dan teman-teman YPAC sendiri sangat antusias.

Pada hari ke-2, kegiatan We Care Them diawali dengan pembukaan oleh MC. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan komunitas Doodle Art Malang yang dilanjutkan dengan pembuatan doodle art oleh teman-teman Yayasan Pembinaan Anak Cacat. Pembuatan doodle art diawali dengan mewarnai gambar yang telah disediakan, menggunting lalu menempelkan gambar tersebut di kertas putih yang berisi foto setiap anak YPAC, kegiatan ini dipandu oleh volunteer serta Komunitas Doodle Art Malang. Setelah pembuatan doodle art selesai, dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada Doodle Art Malang. Gaby, selaku perwakilan dari Doodle Art Malang meemberikan tanggapan bahwa kegiatan yang diadakan sangat seru dan menambah pengalaman bagi teman-teman Doodle Art Malang sendri.

Acara selanjutnya adalah penampilan dari Soundcloud Malang. Pada kesempatan ini, Soundcloud Malang menyanyikan beberapa lagu dan melakukan kolaborasi dengan teman-teman YPAC. Selanjutnya acara dilakukan dengan penyerahan sertifikat kepada Soundcloud Malang dan ditutup dengan makan bersama. Lala, perwakilan dari Soundcloud Malang menanggapi kegiatan We Care Them 2018 sebagai suatu kegiatan yang bermanfaat dan seru. -QWP


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey