23 Januari 2018
Youth Leadership Training merupakan program yang terfokus pada siswa-siswi sma dan sederajat khususnya di Malang kota yang bertujuan dalam meningkatkan kapabilitas individu siswa untuk jenjang berikutnya.
Acara ini diselenggarakan oleh IFL Malang yang ingin meningkatkan kemampuan siswa-siswi pelajar sma dan sederajat agar mampu melihat potensi diri mereka sendiri. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi yang menjadi peserta agar meningkatkan kepekaan mereka khususnya lingkungan sekitar dan berkontribusi kepada masyarakat sesuai dengan bidang mereka masing masing secara nyata.
Youth Leadership Training mengusung tema “Be Impactful” yang diselenggarakan selama 2 hari di Dusun Sahabat Alam, Desa Tawangargo, Karangploso pada tanggal 2-3 Desember 2017.
Acara ini juga memiliki rangkaian menarik seperti camp-fire, fun seminar, dan outbound. Pembicara fun seminar tersebut antara lain ; Wily Ariwiguna selaku CEO Ruang Baca Aqil, Dr. Ya’qud Ananda Gudban dari DPRD kota Malang, dan Pramujianto selaku Kepala Ganesha Operation kota Malang.

Peserta yang ikut berjumlah 30 siswa-siswi kota Malang tingkat SMA dan sederajat dengan berbagai sekolah yang berbeda. Pada acara kali ini Youth Leadership Training berkolaborasi dengan beberapa komunitas aktif di Malang kota yang membantu memberikan edukasi seputar orientasi  komunitas itu sendiri , komunitas tersebut antara lain ; Young on Top Malang dan Save Street Child Malang.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *