Malang, 25 November 2017 – AKU PINTAR merupakan program yang bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat desa yang memiliki keterbatasan di bidang pendidikan dengan bentuk aksi nyata, baik moril maupun materiil, serta membangun rasa kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan tersebut.

Program ini memiliki 4 rangkaian acara. Pada rangkaian pertama yang dilaksanakan tanggal 7 Oktober 2017 dan rangkaian kedua yang dilaksanakan tanggal 21 Oktober 2017 dengan mengusung tema “Global Mindset”. Rangkaian pertama adalah Perkenalan dan First Impression dimana adik-adik SD Donowarih II memperkenalkan diri dan juga mewarnai bersama yang dihadiri juga dari komunitas 1000 Guru Malang dan Semeru Art Gallery. 

Lalu di rangkaian kedua tema yang diangkat adalah Pembekalan Cita-cita dirangkaian kedua ini adik-adik SD Donowarih II diberikan edukasi bahwa banyak jalan menuju cita-cita yang mereka ingin capai dan cita-cita melalui cerita dan dongeng. Tidak hanya menjadi petani ataupun kuli panggul bahwa banyak cita-cita di luar sana bisa seperti pilot, dokter, bahkan mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi di luar negeri itu adalah termasuk salah satu cita-cita. Di rangkaian kedua ini juga turut dihadiri oleh komunitas Turun Tangan Malang dan Gendong Indonesia.

Diharapkan dengan adanya program Aku Pintar tidak berhenti dan terus menjadi program yang dapat memberikan edukasi serta menambah dan memperluas wawasan untuk adik-adik di SD Donowarih II agar peserta didik dapat terus berkembang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *