Malang, Minggu, 30 Oktober 2016 – Indonesian Future Leaders Chapter Malang kembali mengadakan salah satu kegiatan sosial untuk anak-anak penerus bangsa khususnya di kota Malang. Merupakan salah satu rangkaian program Aku Pintar 2016, Taman Inspirasi bertujuan untuk memberikan edukasi dengan belajar sambil bermain dengan anak-anak di Taman Trunojoyo Malang (di depan Stasiun Kota Malang). Selain itu, diadakannya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemuda dalam mengembalikan fungsi taman kota sebagai taman bermain anak-anak yang kini mulai berkurang. 

Dengan bertemakan “Dengar Dongeng”, berisi konten edukatif, inspiratif dan kreatif, kegiatan Taman Inspirasi yang dilaksanakan pada pukul 15:00 sore itu diikuti sekitar 30 anak-anak usia 1-12 tahun. Dalam kegiatan ini diawali oleh pembukaan dari MC, dan dilanjutkan dengan ice breaking bersama anak-anak sambil dengan bernyanyi dan menari bersama. Sesuai dengan temanya, sore itu IFL Chapter Malang mengajak salah satu komunitas seni di Malang yaitu SIPUPA (Psychology Puppet) yang peduli terhadap pendidikan terhadap anak. Melalui  komunitas SIPUPA, anak-anak dapat teredukasi dengan melihat pertunjukkan dongeng boneka yang mendidik bertemakan tentang cita-cita, sehingga diharapkan mampu memotivasi dan membangkitkan kreatifitas anak-anak. Tidak hanya itu, acara juga dilanjutkan dengan kegiatan mewarnai dan games seru. Terlihat pula antusias dari orang tua dan anak-anak yang sangat mendukung, karena terdapat reward bagi anak yang berhasil menjuarai lomba mewarnai dan games sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi belajar anak. Kemudian pada akhir rangkaian acara, panitia juga memberikan bingkisan kepada anak-anak sebagai bentuk ucapan terimakasih karena telah berpartisipasi dalam Taman Inspirasi. 
 
 
 
Selain itu, karena Taman Inspirasi merupakan rangkaian dari program besar Aku Pintar, IFL Malang juga membuka pemberian donasi untuk SDN Wonorejo 04 Singosari yang nantinya akan salurkan untuk perbaikan fasilitas, sarana dan prasarana sekolah tersebut. Dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari Pemerintah khususnya Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang (DKP Malang), kegiatan Taman Inspirasi ini diharapkan dapat menjadi media edukasi juga pada pihak orang tua mengenai pentingnya bermain dan belajar pada anak-anak usia dini. (Ryn, Khs, Yhy)
We cannot always build the future for our youth, but we can build our youth for the future. 
–Franklin D. Roosevelt
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey