Malang, Sabtu, 24 September 2016 – Hari ulang tahun merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh siapa saja. Biasanya, hari jadi tersebut akan menjadi lebih berwarna dan bermakna jika dapat dirayakan dengan orang-orang terkasih, tak terkecuali dengan orang yang membutuhkan agar dapat saling berbagi kebahagiaan yang dirasakan. 

Memperingati hari ulang tahun IFL Chapter Malang yang ke-2, tepat pada tanggal 21 September 2016 lalu seluruh anggota, baik alumni dan pengurus IFL Malang berkumpul untuk merayakan hari jadi nya yang ke-2 tahun bertemakan 2nd  IFLVersary: To Share To Care. Dalam acara tahun ini, IFL Malang melakukan hal yang berbeda dengan konsep yang sebelumnya, yakni mengandung unsur kebersamaan, bersyukur dan harapan. Dengan membuat rangkaian acara social race dan pemotongan tumpeng, 2nd IFLVersary ini dikhususkan untuk lebih merekatkan seluruh anggota internal IFL Malang. Hal ini dilakukan dengan harapan agar kerekatan dan kebersamaan antar anggota dan alumninya dapat selalu terjaga hingga masa kepengurusan berakhir dan berkelanjutan hingga di masa yang akan datang. 

Rangkaian acara 2nd IFLVersary ini dimulai dengan kegiatan social race sebagai bentuk implementasi dari unsur bersyukur. Social race merupakan games berbasis sosial dimana setiap kelompoknya mencari dan memberikan uluran tangan kepada mereka yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian IFL Malang sebagai generasi pemuda terhadap sesama di sekitar kota Malang. Social race ini diikuti oleh seluruh anggota IFL Malang yang dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. Masing-masing dari mereka diharuskan untuk mencari target yang membutuhkan uluran tangan dan memberikan bantuan berupa makanan, kebutuhan pokok, dsb disertai dengan berbagi pengalaman mengenai kehidupan sehari-hari lalu didokumentasikan untuk di presentasikan pada rangkaian acara selanjutnya. Seluruh kelompok kecil ini menyebar mulai dari Malang Kota, Alun-Alun Kota Malang, Stasiun, Bandara Abdurrahman Saleh hingga terminal bus Arjosari loh! Semangat dan niat mereka tidak padam mengikuti social race meskipun saat  itu Malang sempat diguyur hujan.

Kedua, berkaitan dengan implementasi unsur rasa syukur dan kebersamaan, IFL Malang melanjutkan dengan acara tumpengan di Rumah Makan Ringin Asri, Sukarno Hatta, Malang. Rangkaian acara syukuran ini diawali dengan pemberian sambutan dan pemotongan tumpeng oleh Direktur Eksektif IFL Chapter Malang, M. Zulrahman Akbar beserta jajaran direksi 16/17. Potongan nasi kuning diberikan kepada perwakilan alumni sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME dan rasa terima kasih kepada alumni karena tanpa adanya mereka, IFL Malang tidak akan berjalan hingga di tahun kedua ini. Lalu dilanjutkan dengan presentasi kecil kelompok-kelompok social race sebelumnya, dimana mereka saling berbagi cerita selama melakukan social race. Suasana pun semakin larut dalam kebersamaan ketika alumni dari IFL Malang angkatan ke 1 & 2 ikut serta bergabung dalam games dan saling berbagi pengalaman.

Yang terakhir, implementasi unsur harapan (make a wish) dalam bentuk pembuatan video harapan dan story about creativity yang dibuat oleh setiap departemen di IFL Malang 16/17. Dalam pemutaran video ini berisikan tentang perjalanan awal IFL Chapter Malang serta harapan dari insiator dan dari beberapa perwakilan dari IFL kota lain di seluruh Indonesia. Kedua hal ini dilakukan agar segala keinginan dan harapan para Leaders dapat tertulis dan terwujud seiring dengan berjalannya periode kepengurusan IFL Malang 16/17. Selain itu juga dapat memotivasi Leaders untuk menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan seluruh program IFL Malang. Pada akhirnya, dengan diadakan acara 2nd IFLVersary ini sebagai bentuk rasa syukur bersama, diharapkan kedepannya IFL Malang dapat terus membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi lingkungannya. 
(Sfs) 




If your action inspire others to dream more, learn more, do more and become more,  you are a Leader. –John Quincy Adams

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey