“Yes We Care!



Malang, Jawa Timur, 1 Juli 2016 – Setiap anak Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan menggapai mimpi dan cita-cita setinggi awan. Dengan memiliki mimpi dan cita-cita yang tinggi, mereka diharapkan dapat menyapa masa depan dengan siap, sigap dan unggul. Tak terkecuali anak-anak yang kurang beruntung, yang memiliki keterbatasan oleh bermacam faktor sehingga terkendala untuk meraih mimpi-mimpinya, mereka juga berhak mendapatkan pendidikan dan pembelajaran sebagai bekal cita-citanya dikemudian hari.

Untuk mencapai mimpi tersebut, Indonesian Future Leaders Chapter Malang yang merupakan organisasi kepemudaan dengan program-program yang bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan komunitas telah menyelenggarakan program pertama di kepengurusan baru IFL Chapter Malang yaitu “We Care Them 2016” pada Minggu, 26 Juni 2016. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi adik-adik yang memiliki keterbatasan dan juga sebagai aksi nyata baik moral maupun materil, untuk dapat membangun kepedulian pemuda terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Pada tahun ini,  program We Care Them 2016 dilaksanakan di Panti Asuhan Darul Tarbiyah Assaadah Bandulan, Sukun, Malang. Dengan tagline acara Be Ready For Your Future”, IFL Chapter Malang mengisi acara dengan seminar motivasi, fun education dan forum group discussion yang dimulai dari siang hari hingga berbuka puasa bersama. Rangkaian acara dalam program tersebut dilakukan guna menumbuhkan motivasi dan kreativitas adik-adik pantidengan turut bekerja sama dengan teman-teman komunitas Taman Langit Malang dan komunitas Teropong Malang.


Suasana aula Panti Asuhan Darul Tarbiyah Assa’adah pada 26 Juni lalu memang tidak seperti pada hari biasanya. Pasalnya, acara yang diikuti oleh 28 peserta yang sangat antusias dalam acara We Care Them 2016 ini dihiasi oleh kehadiran Reza Rizky (Raka Jawa Timur 2016) sebagai pemateri yang memberikan motivasi kepada adik-adik panti agar dapat mewujudkan mimpi  mereka menjadi kenyataan.


Selanjutnya, teman-teman darikomunitasTeropong Indonesia pun turut menyuguhkan keceriaan dalam sesi forum group discussion dengan memberikan permainan edukatif kepada adik-adik panti usia sekolah dasar danmelakukan sharing mengenai apa itu cita-cita dengan adik-adik panti usia jenjang SMP hingga SMA. Lalu menjelang sore hari, acara bertambah seru saat sesi kegiatan kreatif yang dipimpin teman-teman komunitas Taman Langit Malang yang memberikan arahan untuk melukis pot bertemakan mimpi dan cita-cita, kemudian pot tersebut di pajang di lingkungan panti asuhan.


Rangkaian acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama dengan seluruh keluarga panti,

teman-teman komunitasdan panitia We Care Them 2016. Dan ditutup dengan pemberian donasi yang telah dihimpun pada 16-18 Juni lalu dalamrangkaian acara Road To We Care Them. Dimana dalam Road To We Care Them lalu, penggalangan donasi dan penjualan bunga mawar dilakukan di seputar jalan Ijen, alun-alun Malang dan Balai Kota Malang. Sehingga dari donasi yang telah terkumpul tersebut, kemudian IFL Chapter Malang salurkan disertai dengan perpustakaan mini untuk panti, yakni berupa dua buah rak buku beserta buku-buku bacaan


Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan dapat lebih memotivasi adik-adik Panti Asuhan Darul Tarbiyah As-Sa’adah agar lebih bersemangat untuk menggapai cita-cita danmengembangkan kreativitas diri.
“Cita-cita bukan dari seberapa tinggi dan seberapa besar, tapi tentang seberapa besar keinginan dirimu untuk meraihnya”.  -Unknown

(Rzky, Adn) 



official after movie We Care Them 2016 :


Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey