Apa sih Beyond The Future itu?

Tahu gak kalau sekitar 1,8 juta anak Indonesia putus sekolah setiap tahunnya? Padahal, keberhasilan masa depan negara tergantung pada pemuda hari ini dan bagaimana pendidikan yang mereka akses. Terus, gimana cara kita bantu mereka untuk meningkatkan kesadaran mereka supaya melanjutkan pendidikan mereka?
Beyond The Future (BTF) merupakan kegiatan campaign-seminar yang bertujuan untuk menjembatani siswa-siswi sekolah menengah dengan Dinas Pendidikan Kota Malang untuk memberikan informasi tentang pentingnya pendidikan berkelanjutan. Beyond The Future ini kemudian dibagi menjadi dua bagian, yaitu: BTF SMP dan BTF SMA.


Bedanya apa tuh?
Konsep acaranya sama, yang membedakan hanya sasarannya. Kalau BTF SMP itu ditujukan untuk murid-murid SMP supaya melanjutkan ke SMA. Sedangkan kalau BTF SMA ditujukan untuk murid-murid SMA supaya melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

BTF SMA akan dibarengi dengan Visit University. Visit University merupakan program lanjutan dari Beyond The Future SMA untuk memperkenalkan dunia perkuliahan dan meningkatkan semangat serta motivasi siswa-siswi kelas 3 SMA agar melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang beasiswa perguruan tinggi.
Nah, di awal tahun 2015 kemarin IFL Malang juga sudah melaksanakan Beyond The Future SMP di SMP Negeri 2 Tumpang. Kalau pingin tau acaranya seperti apa, bisa lihat disini.

Mohon diingat bahwa BTF SMP dan BTF SMA ini dilakukan di waktu yang berbeda ya, Leaders! 


BTF SMP akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2016 di SMPN 4 Pujon, Desa Bendosari, Kabupaten Malang. Kegiatan akan berlangsung selama satu hari. Apa aja sih yang bakal dilakukan oleh BTF SMP?
1. Seminar sosialisasi yang akan disampaikan oleh 3 pemateri (dari bidang pendidikan, seni, dan olahraga) dan juga sosialisasi serta sesi tanya jawab seputar masalah dan solusi tentang isu pendidikan terkait,
2. Mini games,
3. Menulis surat harapan bagi siswa SMPN 4 Pujon dan harapan dari orang tua untuk para siswa,
4. Beasiswa (baju seragam SMA, tas sekolah, alat tulis, dsb)

Yuk, donasi untuk adik-adik di SMPN 4 Pujon!
Ditunggu sampai tanggal 20 Februari 2016 ya.
Klik disini untuk donasi melalui @kitabisacom

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey