Malang, Indonesia, 4 Oktober 2015 – IFL Chapter Malang mengadakan kegiatan Taman Inspirasi yang berlokasi di Taman Trunojoyo Kota Malang (Depan Stasiun Kota Malang). Rangkaian kegiatan Taman Inspirasi ini adalah mewarnai, membaca dongeng, membuat origami, dan bernyanyi bersama yang dipandu oleh salah satu perwakilan panitia IFL yang juga tergabung dalam komunitas Sound Cloud Malang. Kegiatan ini diikuti oleh 30 anak-anak yang berusia 1-7 tahun dan berlangsung kurang lebih 3 jam dimulai pukul 15.00-16.30 WIB.
(dok. Deksi)
Taman Inspirasi adalah rangkaian program Aku Pintar yang diselenggarakan oleh IFL Malang sebagai salah satu bentuk perhatian anak muda dalam mengembalikan fungsi taman kota sebagai taman bermain anak-anak. Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Malang (DKP Malang).
Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah khususnya DKP Malang dan orangtua yang hadir dalam kegiatan tersebut.Dalam kegiatan ini kami juga mengenalkan kepada para orangtua akan pentingnya bermain dan belajar pada anak-anak usia dini. Para orangtua dan anak-anak sangat antusias dalam kegiatan ini karena kami juga memberikan reward kepada beberapa anak yang berhasil menjuarai lomba mewarnai.

Dalam kegiatan ini kami juga bekerjasama dengan salah satu komunitas EH (Earth Hour) Malang untuk memberikan edukasi dan  sosialisasi pentingnya membuang sampah pada tempatnya dan melestarikan tanaman. Pada kegiatan ini kami bersama dengan komunitas EH juga memberikan bibit-bibit tanaman kepada para orangtua sebagai bentuk ucapan terimakasih dan kepedulian kami dalam melestarikan lingkungan yaitu dengan melakukan aksi pentingnya menanam pohon. (Adh)
  
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey