Malang, Indonesia, 24 Februari 2015 — Bersama, Kita Wujudkan Wajib Belajar 12 Tahun!

Indonesian Future Leaders (IFL) Chapter Malang sebagai salah satu organisasi yang turut dalam mewujudkan program MDGs di bidang pendidikan (education),  akan mewujudkan program dengan nama Beyond The Future. Dengan tujuan utama kita yakni memfasilitasi para siswa yang tidak bisa melanjutkan sekolah agar termotivasi untuk bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.
Target dilaksanakan nya program ini di Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 2 Tumpang, Kabupaten Malang.
Tema? “The Right to Education”. Ketertarikan dengan tema ini dilatarbelakangi karena melihat betapa pentingnya bahwa masih ada murid-murid SMP yang tidak melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya, yaitu SMA (Sekolah Menengah Atas). Menurut sumber dari website Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas Kemendikbud, bahwa salah satu persoalan pendidikan yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia adalah masih tingginya angka putus sekolah. Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP, Kemdikbud) 2010 menunjukkan bahwa 90.263 ribu siswa SMA/SMK/MA siswa putus sekolah. Pada tahun yang sama, dari total lulusan SMP/MTs sebanyak 4,2 juta siswa, 1,2 juta siswa tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK/MA. Hal tersebut berdampak pada rendahnya angka partisipasi pendidikan (APK) jenjang pendidikan menengah yang baru mencapai 70,53% jauh lebih rendah dibandingkan APK pendidikan menengah pertama yang sudah mencapai 98,2%.
Kegiatan Beyond The Future yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2015 ini terdiri dari beberapa kegiatan, diantaranya:
 
  1. Seminar Motivasi Sekolah ke Jenjang Lebih Lanjut
  2. Pemberian Solusi untuk siswa/siwi SMP yang akan Putus Sekolah di SMP Negeri 2 Tumpang, dan
  3. Deklarasi dari para siswa/siswi SMP Negeri 2 Tumpang beserta orang tua untuk melaksanakan wajib belajar 12 tahun.

Tujuan serta manfaat  dari kegiatan Beyond The Future ini diantaranya dapat memberikan motivasi dan solusi bagi para siswa di agar tidak putus sekolah dan dapat melanjutkan ke tingkat menengah atas, menggerakkan mindset para siswa dan orang tua sehingga mereka sadar pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih lanjut, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian sesama terhadap isu putus sekolah khususnya di Derah Tumpang, Kabupaten Malang ini.

Dengan demikian, mereka juga punya mimpi yang sama besarnya dengan kalian, Leaders.

Yuk, Donasi! Dengan Rp.20.000 kamu bisa dapat 2 stiker dan 1 postcard “Beyond The Future” yang kece ini! plus memotivasi murid kelas 3, SMPN 2 Tumpang merealisasikan mimpi besar mereka melanjutkan sekolah ke jenjang SMA.

Satu Paket (2 stiker, 1 postcard) = Rp.20.000

Kamu bisa menghubungi CP kita dibawah ini:

Dini Mei (085755810501)
Rek.BCA a/n Dini Mei Rasa Ningrum : 331 2196538
Spirit of Education for Brighter Generation!

(Mra)


Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey