Malang, Indonesia, 24 Februari 2015 — Indonesian Future Leaders (IFL) Chapter Malang kembali memberikan kontribusi nya bagi masyarakat, khususnya bagi para pelajar SMP Negeri 2 Tumpang yang ingin melanjutkan sekolah di jenjang SMA/SMK melalui “Beyond The Future” yang bertujuan untuk membantu para pelajar SMP Negeri 2 Tumpang untuk mensosialisasikan pentingnya wajib belajar 12 tahun serta memberikan solusi alternatif dalam mengatasi masalah putus sekolah.
Acara ini berlangsung dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana, kemudian Direktur Eksekutif IFL Chapter Malang serta sambutan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tumpang.
Pada acara tersebut berisi talkshow yang bertemakan Spirit of Education for Brighter Generation, IFL Malang menghadirkan dua motivator muda yaitu Roro Ajeng Sekar Arum yang berbagi cerita prestasi yang banyak diraihnya mulai dari bidang tari hingga menjadi seorang penulis buku serta menginspirasikan kepada para siswa SMPN 2 Tumpang tentang pentingnya terus belajar dengan giat untuk dapat meraih cita-cita. Motivator kedua yaitu Vita Nirmala Anugrah, seorang mahasiswi Politeknik Negeri Malang yang juga banyak menginspirasi melalui berbagai kisah pengalamannya dalam berbagai ajang kompetisi menyanyi serta latar belakang keluarganya.
Kemudian hadir juga pemateri dari instansi Dinas Pendidikan Kabupaten Malang, ibu Cholifah serta dari Ikatan Mahasiswa Peduli Pendidikan (IMPP) yang mensosialisasikan informasi tentang beasiswa pendidikan bagi para siswa SMPN 2 Tumpang, khususnya siswa kelas 3 yang saat itu menjadi peserta acara tersebut.
Diharapkan dengan adanya acara Beyond The Future oleh teman-teman IFL Chapter Malang ini dapat membuat para siswa di SMPN 2 Tumpang dan orang tuanya menjadi lebih sadar terhadap pentingnya wajib belajar 12 tahun, serta mendapatkan solusi dalam mengatasi permasalahan putus sekolah untuk melanjutkan ke jenjang SMA/SMK.
(Ahm)

Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey