“My future is not a dream, my dream is my future”
(Masa depanku bukanlah mimpi, mimpiku adalah masa depanku)

Siswa/i SDN Taji 2 bersama Rizka Zuhriani Putri (dok.DeKSI)
Fun Education! satu kalimat yang menggambarkan suasana SDN Taji 2, Kabupaten Malang selama dua hari pada tanggal 24-25 Januari 2015. Aku Pintar secara resmi dibuka dengan sambutan oleh Presiden Eksekutif IFL Chapter Malang, Rizka Zuhriani Putri. Dengan memakai seragam Pramuka, mereka semua terlihat sangat gembira mengikuti awal rangkaian kegiatan Aku Pintar, senam olahraga yang dipimpin oleh Reidy pun terlaksana dengan penuh canda tawa.
Olahraga pagi bersama IFL Chapter Malang
Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa komunitas yang terdapat di Malang, seperti: Malang Berkebun, UM Mengajar, dan Malang Youth Greeneration yang ikut terjun langsung untuk mengajar dan mensosialisasikan pembelajaran mengenai lingkungan.
Selain itu, IFL Chapter Malang juga melakukan edikasi yang bertemakan Global Mindset, Bahasa Inggris, dan Cinta Indonesia.
Murid-muris SDN Taji 2 mendapatkan edukasi mengenai Indonesia yang kaya akan beragam seni dan kultur nya, tidak lupa juga mengenalkan mereka dengan negara-negara lain yang juga mempunyai ciri khas masing-masing disetiap negara. 

Edukasi bertema Cinta Indonesia (dok.DeKSI)

Field Trip di Coban Siuk (dok.DeKSI)

Siswa/i SDN Taji 2 terlihat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini. Di hari kedua kegiatan, terdapat Fun Games yang bertemakan Global Mindset, Bahasa Inggris, dan Cinta Indonesia.


Seluruh rangkaian kegiatan ini kemudian diakhiri dengan Field Trip ke Coban Siuk yang juga berada di Kawasan Desa Taji, Kabupaten Malang. Dengan berakhirnya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi mereka untuk berani bermimpi dan terus belajar untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan karena mereka adalah calon generasi masa depan yang akan membangun dan memimpin Indonesia kelak.
Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan motivasi untuk berani bermimpi khususnya bagi siswa dan siswi SDN Taji 2 walaupun akses dan fasilitas pendidikan yang mereka dapatkan pada saat ini masih sangat minim.
Simbolis bantuan SDN Kauman 1 kepada SDN Taji 2 (dok.DeKSI)
Kelompok Harimau bermain games “Cinta Indonesia” di Pos 4 (dok.DeKSI)
I want to be… (dok.DeKSI)

                           Mewarnai diatas kanvas kreatif (dok.DeKSI)

Say cheese! (dok.DeKSI)
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey