Kegiatan kerajinan tangan dan prodiktifitas di LAPAS Wanita IIA, Malang (dok.DeKSI)
Udah pernah berkunjung ke LAPAS Wanita? Melihat kegiatan penghuni LAPAS Wanita seperti apa? Iya! Di akhir tahun 2014, kita telah berhasil melaksanakan our very first project dengan bentuk seminar dan pelatihan yang berlokasi di LAPAS Wanita IIA, Malang. Kegiatan ini terwujud dengan dicanangkannya We Care Them. We Care Them adalah program yang bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam bentuk aksi nyata, moral maupun moril, serta membangun rasa kepedulian kepada pemuda terhadap masyarakat yang memiliki keterbatasan tersebut.
Kenapa di LAPAS Wanita IIA, Malang? Karena IFL merupakan salah satu bagian dari Global Change Maker untuk membantu terwujudnya Millenium Development Goals (MDGs) yang khususnya dalam hal ini dititikberatkan pada promote gender equality and women empowerment. Indonesia sebagai negara berkembang, memiliki barisan pemuda berperan sebagai motor perubahan bangsa kearah yang lebih baik, kehadiran program ini diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi sasaran dan lingkungan masyarakat di Kota Malang.
Kegiatan We Care Them dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2014 di Lapas Wanita IIA, Malang. Partisipan agenda We Care Them terdiri dari 60 orang wanita lapas IIA yang akan mengikuti kegiatan pada pukul 09.00 – 11.00 WIB. Bentuk kegiatan terdiri dari pemberian sumbangan donasi yang diperoleh melalui penjualan stiker dan donatur, penyuluhan character building, dan pelatihan pembuatan tahu krispi. Kegiatan berakhir pada tanggal 22 Desember dan ditutup dengan penyebaran video campaign kepada masyarakat melalui sosial media.
Penggalangan dana di Car Free Day Jalan Ijen, Malang (Dok.DeKSI)

Penyuluhan character building oleh Dra. Christiana Sahertian (Dok.DeKSI)
Pelatihan memasak tahu krispi bersama Tata Boga Universitas Malang (Dok.DeKSI)
Kegiatan bertujuan memberikan motivasi dan penyuluhan bagi para perempuan di LAPAS Wanita Kelas IIA Malang agar menjadi individu yang produktif dan percaya diri dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas dirinya sebagai bagian dari masyarakat dan perannya sebagai Ibu. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian sesama terhadap isu kesejahteraan perempuan. Dapat menggerakan mindset para khalayak masyarakat untuk memperhatikan kesejahteraan perempuan. Terimakasih untuk semua elemen yang sangat berjasa membantu terselenggaranya kegiatan We Care Them ini. Semoga tujuan dari kegiatan ini berdampak besar untuk para wanita disini dan juga di Indonesia, karena acara ini bertepatan dengan Hari Ibu. All best wishes for our Mother. See you in next posting on next project, Leaders!
Panitia We Care Them, IFL Chapter Malang (Dok.DeKSI)
Categories: Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Raekwon McMillan Womens Jersey